Jl. Wijaya I No. 71 RT10 RW1, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

DUKUNG INFRASTRUKTUR KELISTRIKAN BERBASIS EBT, MADE SANDIKA TERPILIH MENJADI KETUA UMUM APAMSI

001

Jakarta (20/12/23), sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mengsukseskan Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT) melalui Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia atau dikenal dengan istilah APAMSI menyelenggarakan sebuah kegiatan Sharing Session bertajuk Industri Solar PV Nasional Mendukung Kemandirian dan Ketahanan Energy Indonesia, yang dilanjutkan dengan penyelenggaraan Musyawarah Nasional APAMSI ke 3.

APAMSI adalah asosiasi perusahaan manufaktur modul surya yang didirikan sejak tahun 2010, yang beranggotakan 14 perusahaan di Indonesia salah satunya adalah PT Len Industri (Persero) dengan total kapasitas produksi keseluruhan Perusahaan sekitar 1 Giga Watt Peak per tahun. Tujuan APAMSI didirikan adalah untuk memperkuat industri nasional, kemandirian dan ketahanan energi Indonesia khususnya dalam mendukung Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan di Indonesia.

Acara dihadiri oleh Dirjen EBTKE Kementerian ESDM Republik Indonesia, Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, dan Dewan Energi Nasional (DEN) serta pejabat pemerintahan dan asosiasi lainnya, membahas tentang peluang bagi Industri Tenaga Surya dalam memberikan peran yang signifikan diantaranya dengan adanya arah kebijakan energi nasional, program pembangunan kelistrikan nasional, regulasi penggunaan produk TKDN, serta penguatan industry dalam negeri modul surya yang mana peran Pemerintah menjadi kunci penting dalam keberlanjutannya.

Dalam kesempatan tersebut, SEI yang merupakan anak perusahaan Len dengan core bisnis di Bidang Energi Baru Terbarukan hadir mewakili PT Len Industri (Persero). Plt Direktur Utama PT Surya Energi Indotama (SEI), I Made Sandika memberikan tampilan sempurna dalam menjelaskan visi misi khususnya dalam segmen Pemilihan Ketua Baru dalam Musyawarah Nasional Apamsi ke 3, yang mana pada akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum APAMSI periode 2024 – 2027 melanjutkan tongkat estafet dari Linus M. Andor Sijabat yang sebelumnya merupakan salah satu jajaran Direksi Len.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Umum APAMSI, Made menyatakan kesiapannya dalam membangun APAMSI untuk menjadi industri modul surya nasional yang unggul, solid, handal, berkelanjutan dan terpercaya di Indonesia. Mengusung inisiatif strategi ‘SIAP’ yang terdiri dari Selaraskan Komitmen – Integrasi Stakeholder –Akselerasi Program – Pastikan sasaran, Made optimis untukmeningkatkan kemampuan Asosiasi dalam mendukung Kemandirian Industri Dalam Negeri. ”Sebagai bagian dari Len Industri, SEI akan turut memberikan kontribusi bersama dengan anggota APAMSI lainnya sebagai bagian dari rantai industry global sehingga diharapkan anggota – anggota APAMSI inilah yang akan menjadi pemenang di pasar Dalam Negeri,” pungkasnya.

Related Posts